atau terlihat bersinar dan istimewa di hari ijab kabul Cantik dengan Jamu


Untuk mendapat performa yang "manglingi" atau terlihat bersinar dan istimewa di hari pernikahan, perawatan luar saja belum cukup, seharusnya kandidat mempelai perempuan juga mengerjakan perawatan dari dalam. Misalnya dengan minum jamu, mempertahankan makanan, berolahraga dan meditasi, hingga puasa.

Jamu yakni istilah untuk obat tradisional dari Indonesia. Dibuat dari bahan-bahan alami menyerupai akar-akaran, daun-daunan dan sebagainya, jamu umumnya berasa pahit dan perlu ditambah suplemen agar rasanya lebih sanggup ditoleransi peminumnya. Dahulu kala, minum jamu ialah tradisi yang dilaksanakan oleh para putri keraton Jawa untuk mempertahankan keindahan kulitnya. Tetapi sekarang kebiasaan tersebut sudah memasyarakat, terlihat dari banyaknya pedagang jamu gendong.

Bagi kandidat pengantin, minum jamu dilaksanakan untuk mempertahankan stamina menjelang hari H dan pada dikala malam pertama. Jamu yang biasa diminum kandidat mempelai perempuan umumnya berupa jamu instan dan jamu racikan sendiri. Yang tergolong jamu instan antara lain :

Jamu singset

Untuk melangsingkan/memperindah bentuk tubuh, menghemat rasa gampang lapar, menghemat lemak yang berlebih. Jamu ini sungguh diusulkan untuk kandidat mempelai yang memiliki keistimewaan berat badan.

Jamu perawatan wanita

Berkhasiat untuk menetralisir rasa lelah dan lesu, memperbaiki pencernaan dan peredaran darah, menetralisir aroma tubuh yang tidak sedap serta memajukan daya tahan tubuh.

Sedangkan jamu racikan sendiri umpamanya kunyit asam yang berguna untuk melancarkan peredaran darah, menetralisir bau tubuh dan menangkal jerawat. Bahan-bahannya berisikan asam jawa, gula aren, cengkih dan kayu bagus yang direbus kemudian disaring dan disertakan parutan kunyit yang segar.

Jamu lain yang diusulkan yakni jamu Ron Warih Saliro, yakni jamu kunyit asam ditambah daun sirih dan delima putih. Jamu ini berguna untuk menetralisir keputihan, lendir serta bau tidak sedap. Ada pula jamu Kamaratih Kamajaya atau rebusan cabai puyang dengan kunyit asam.

Untuk mendapat jamu-jamu tersebut relatif mudah. Anda sanggup mengunjungi gerai jamu atau membelinya di pedagang jamu gendong. Selain itu, beberapa spa dan sentra perawatan tubuh menawarkan jamu setelah Anda mengerjakan perawatan.

Sumber: www2.kompas.com