Madu memiliki sungguh aneka macam faedah untuk kesehatan dan juga keelokan Madu Untuk Kecantikan



Madu memiliki sungguh aneka macam faedah untuk kesehatan dan juga kecantikan. Berikut ini yakni manfaat-manfaat yang sanggup didapat dari madu ;

  • 1. Infeksi kandung kemih

Campurkan 2 sendok makan debu kayu manis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman di kandung kemih.

  • 2. Masker madu

Oleskan madu murni pada paras kau biarkan selama 15 menit hingga mengering. Setelah itu cuci paras kau dengan air hangat.

  • 3. Kolesterol

Kadar kolesterol darah sanggup diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh debu kayu manis yang diaduk dalam 16 ounce air teh. Ramuan ini sanggup meminimalisir kadar kolesterol darah hingga 10% dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari sanggup mengendorkan gangguan kolesterol.

  • 4. Mandi untuk kulit berkilau.

Untuk melembabkan, melembutkan dan menghasilkan kulit berkilau, bwa serta sebotol madu dikala anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan anda hingga mengering. Lalu basuhlah madu yang sudah melekat di kulit anda.


  • 5. Pilek

Pilek ringan dan berat sanggup disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok the debu kayu manis saban hari selama 3 hari. Ramuan ini sanggup menyembuhkan nyaris semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.

  • 6. Pembersih paras setiap hari

Campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu debu di telapak tangan. Oleskan diwajah untuk membersihkan semua kotoran dan make up, kemudian cuci hingga higienis dengan air hangat.

  • 7. Mencegah penuaan

Teh yang diaduk madu dan debu kayu manis dan diminum tiap hari sanggup menangkal penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok debu kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus menyerupai menghasilkan teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini menghasilkan kulit segar dan halus serta menangkal penuaan.

  • 8. Rambut berkilau

Campurkan 1 sendok makan madu, perasan 1 jeruk nipis dan sedikit air hangat. Bilas rambut anda dengan shampo menyerupai biasa kemudian tuangkan adonan tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.


Itulah beberapa faedah madu bagi keelokan dan kesehatan. Tidak ada ruginya memakan madu, namun pastikan produk madu yang anda beli 100% murni. Namun resep ini tidak disarankan untuk anda yang memiliki alergi dengan madu.

Sumber: whatzup-online.com