Terapi pijat merupakan salah satu cara untuk menciptakan badan terasa lebih bugar dan sehat. Bahkan superstar dunia, Madonna pun mengaku memutuskan hot stone massage selaku treatment berkala favoritnya.

Menurut American Massage Therapy Association, pijat tidak hanya memiliki fungsi untuk melancarkan pedoman darah, namun juga dapat menciptakan hormon endorfin yang bisa bikin perasaan menjadi lebih tenang.

Cobalah pijat tampang Anda. Menurut sumber Holisticonline, pijatan di tampang berfungsi untuk relaksasi otot dan menstimulasi pembuluh darah di bawah kulit, serta menolong menangkal hadirnya garis halus dan kerut.

COBA LAKUKAN SENDIRI :

  1. Sebelum mengawali memijat, basuh higienis kedua tangan Anda, yang dilanjutkan dengan membersihkan tampang dengan lotion pembersih.
  2. Mulai dengan melakukan gerakan memijat dengan kedua telapak tangan menekan secara lembut. Mulailah dari leher, perlahan pindahkan kedua tangan dengan secara perlahan-lahan sambil tetap memijat ke arah pipi, kemudian ke bab pelipis.
  3. Lanjutkan dengan gerakan stimulasi. pakai bab belakang jari tangan dan gerakan bergantian dengan arah melingkar di sekeliling pipi, leher, dan bawah dagu.
  4. untuk melancarkan pedoman darah, letakkan salah satu ibu jari dan jari tangan di kedua alis. Tekan secara perlahan sambil digerakkan perlahan mulai dari ujung alis hingga di tulang hidung bab atas akrab mata.

Sumber : cosmopolitan.co.id