Berbagai produk perawatan rambut terbaru sekarang mudah diperoleh di pasaran Teh dan Mengkudu untuk Perawatan RambutBerbagai produk perawatan rambut terbaru sekarang mudah diperoleh di pasaran. Meski demikian, bukan mempunyai arti perawatan rambut ala tradisional tak dilirik lagi. Selain bahannya mudah didapat, khasiatnya pun tak kalah jitu asal ditangani teratur. Malah, tak mirip produk bikinan pabrik, pengaruh negatifnya justru hampir tak ada. Air teh busuk atau buah mengkudu, misalnya, sanggup jadi alternatif materi perawatan rambut.
  • 1. Teh
Teh busuk sejak dahulu dipahami sanggup mempertahankan kesehatan rambut. Buat seduhan teh, baik dari teh tubruk atau pun teh celup (instan). Biarkan semalaman. Keramasi dahulu rambut hingga bersih, kemudian siram teh busuk di kepala. Biarkan sesaat sebelum dibilas.
Khasiat teh ini majemuk , tergantung dari jenisnya.
• Jasmine tea (teh melati)
Konon mengembangkan kilau rambut. Selain baik untuk rambut yang hitam alami, juga cocok untuk rambut beruban ataupun yang dicat.
• Mint Tea
Khasiat daun mint yang terdapat dalam teh ini sanggup menetralisir ketombe ataupun rasa gatal-gatal pada kulit kepala.
  • 2. Mengkudu
Mengkudu yang selama ini dikonsum untuk kesehatan tubuh, ternyata juga berfaedah untuk rambut. Selain menangkal kerontokan, mengkudu sanggup menghaluskan dan melembutkan tekstur rambut. Pilih mengkudu yang matang, hancurkan atau blender secara kasar. Kemudian campurkan dengan kuning telur bebek, aduk rata sehingga seumpama masker. Lumurkan ramuan ini pada rambut yang sudah dikeramas. Biarkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

Sumber: Kompas.com