Ingin terlihat lebih muda dari usia sebenarnya? Jangan hanya mengandalkan potongan rambut, melalui perawatan kulit dan make up yang sempurna Anda pun dapat memutar balik usia.

  • 1. Gunakan krim mata
Dengan bertambahnya usia, kulit di potongan bawah mata pun menjadi lebih tipis dan timbul bulat hitam. Karena itu, bersihkan tata rias secara cermat di sekeliling mata alasannya area tersebut sungguh sensitif. Pilih produk eye tata rias remover yang tidak menghasilkan kulit kering, sehabis itu gunakan krim anti keriput khusus untuk mata.

  • 2. Perhatikan area leher
Jangan lupakan area di sekeliling leher. Selain dibersihkan, berikan juga pelembab dan tabir surya di area ini. Mengapa? Karena gejala penuaan akan sungguh terlihat di sekeliling leher.

  • 3. Rawat tangan
Bertambahnya usia memang memerlukan perawatan kulit yang lebih intensif, tergolong potongan tangan. Selalu gunakan pelembab dan manjakan tangan Anda dengan perawatan manicure di salon paling tidak sepekan sekali.

  • 4. Lembabkan kulit
Kekeringan pada kulit dapat mempercepat timbulnya keriput. Karena itu senantiasa gunakan pelembab dan cukup minum air putih. Agar kulit senantiasa terlihat segar dan kenyal, jangan lupa untuk melakukan scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati dan mendorong regenerasi kulit.

  • 5. Pertebal alis
Alis yang terpelihara dapat menghasilkan performa terlihat muda dalam sekejap. Jadi, jangan malas melukis alis mudah-mudahan rambut alis terlihat tebal dan rapi.

  • 6. Gigi sehat dan putih
Makanan dan minuman lambat laun akan menghasilkan warna gigi berubah. Apalagi bila Anda tergolong pecandu kopi, teh, atau rokok. Senyum yang menginformasikan gugusan gigi putih tak hanya menghasilkan Anda terlihat segar dan sehat, namun juga lebih muda. Anda dapat menegaskan aneka macam cara untuk memutihkan gigi, mulai dari perawatan di rumah sampai ke dokter gigi.

  • 7. Muda melalui busana
Bertambahnya usia bukan argumentasi untuk tampil seadanya. Sempurnakan performa melalui opsi pakaian yang memiliki siluet ramping serta warna-warna cerah. Sesekali tampil dengan rok kembang-kembang segar atau bentuk rok menggelembung nan seksi. Jangan lupa memakai komplemen untuk memberi 'warna' pada penampilan.

Sumber: Kompas.com