Hal utama yang mesti anda laksanakan yakni membersihkan dengan pembersih yang lembut sekali Tips Perawatan Kulit Kering dan Kusam 

Mengatasi Kulit Kering

Hal utama yang mesti anda laksanakan yakni membersihkan dengan pembersih yang lembut sekali sehari yakni sebelum anda tidur malam. Pada pagi hari anda cukup membasuh wajah anda dengan air hangat kemudian gunakan pelembab. Jenis kulit kering memang condong terlihat kusam, jadi anda mesti laksanakan proses pengelupasan atau peluruhan sel kulit mati sepekan sekali. Untuk mengerjakan proses ini, anda dapat memutuskan scrub yang butiran-butirannya kecil, halus dan lembut.

Sebaiknya anda hindari mengenakan scrub yang berisikan partikel garam maupun kacang-kacangan alasannya yakni condong agresif sehingga bisa merobek permukaan kulit anda. Hal ini membuat luka robekan di kulit ini juga sanggup menjadi penyebab hilangnya kelembaban di kulit.

Jangan bersihkan kulit dengan air panas, maupun terlalu sering menguapi wajah alasannya yakni akan membuat kulit wajah kian kering. Sebaiknya anda membersihkan wajah dengan susu pembersih dan tidak menggunakan penyegar yang mengandung alkohol.Jika anda menggunakan air untuk membersihkan wajah maka di saat mengeringkannya dengan handuk jangan dikeringkan segalanya sampai kulit masih terasa lembap. Satu hal lagi, anda mesti tekun menyantap vitamin E dan perhiasan yang mengandung fatty acid menyerupai ekstrak ikan cod maupun alpukat.

Mengatasi Kulit Kusam

Jika anda mempunyai perkara dengan kulit yang kusam, anda sanggup mempergunakan kentang untuk mengatasinya. Caranya pertama-tama cuci higienis kentang kemudian kupas dan parut. Lalu pakai selaku masker wajah selama kurang lebih 5-10 menit, gosok pelan-pelan. Kemudian bilas dengan air dan cuci wajah dengan facial foam yang lazim anda gunakan.

Sumber : cantik-sehat.com