Kalau selama ini kita mengenal mentimun cuma selaku pemanis dalam santapan lalapan, sekarang ada faedah lain dari mentimun yang Anda perlu tahu, mentimun punya nilai lebih untuk merawat kecantikan. Berikut beberapa kiat keelokan yang sanggup Anda peroleh dari mentimun.
  • Astringent Mentimun
Salah satu cara mudah untuk meminimalisir kilauan minyak di kulit berminyak:
Potong 1/2 mentimun, kupas dan masukan dalam blender dan blender hingga lembut. Oleskan pada tampang dan biarkan selama 15 menit. Basuh dengan air hambar dan tepuk-tepuk ringan tampang hingga kering.
  • Masker Mentimun - Avokad
Formula ini berfungsi untuk semuanya: perawatan, mengecilkan pori-pori, dan menolong mengangkat sel kulit matu serta menghasilkan kulit lebih segar.

Blender semua materi hingga lembut:
1/2 cangkir parutan mentimun
1/2 cangkir avokad
1 putih telur
2 sendok teh susu bubuk.

Dingin kan selama 30 menit, kemudian oleskan di tampang dan leher. Biarkan selama 30 menit, kemudian cuci dengan air hangat. Percikan air hambar setelahnya kemudian tepuk-tepuk hingga kering.
  • Masker Pembersihan Kulit
Jika Anda umumnya mempunyai problem dengan noda-noda di wajah, masker ini akan menolong anda mencegahnya.

Blender hingga halus bahan-bahan:
1/2 mentimun, dikupas
1 sendok makan susu tanpa lemak
1 sendok makan yogurt

Oleskan di tampang dan biarkan selama 20 menit, kemudian cuci dengan air.
  • Perawatan Agar Kulit Bersinar
Jika kulit Anda kusam dan berminyak, resep satu ini akan menolong untuk menghasilkan kulit terlihat lebih bercahaya dan bersinar.

1 sendok teh selai mentimun
Tambahkan sedikit air mawar

Oleskan di tampang dan biarkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat.
  • Meredakan Mata Sembab
Kurang tidur umumnya menghasilkan mata kita jadi sembab, tetapi tak usah khawatir mentimun sanggup menolong menanggulangi problem ini.

Potong dua iris mentimun, berbaring lah dan letak kan potongan tersebut di masing-masing mata Anda. Biarkan selama 15 menit, kemudian angkat.
  • Mengurangi Lingkaran Gelap di Bawah Kelopak Mata
1. Oleskan selai mentimun, sanggup sendiri atau diaduk dengan jus wortel di penggalan bundar hitam di bawah mata. Biarkan selama 20 menit kemudian cuci dengan air dingin.

2. Campurkan selai mentimun dengan susu dan dinginkan selama 30 menit. Oleskan di penggalan bawah mata dan biarkan selama 20 menit. Basuh dengan air dingin.
Mentimun tak tahan lama, jadi tetapkan menggunakan setiap resep keelokan tersebut di atas secepatnya sehabis membuatnya. Selamat mencoba.

Sumber: Kapanlagi.com